top of page
Search
Writer's pictureAddison Djoda

Ini Alasan kenapa Dessert Indonesia Ga Kalah Keren dengan Dessert Luar!

Dessert semakin lama semakin berkembang dengan munculnya berbagai macam varian dan rasa yang semakin unik serta menarik. Sayangnya hal ini membuat masyarakat Indonesia cenderung menjadi memilih dessert yang berasal dari luar negeri, ketimbang dessert-dessert dalam negeri yang tentunya tidak kalah enaknya dan juga memiliki keunggulan masing-masing!



Setiap Dessert Pasti Memiliki Cerita Uniknya Masing-Masing!

Indonesia tentunya memiliki kebudayaan yang sangat kaya, maka tak heran juga jika dessert yang dimilikinya pasti memiliki cerita sendiri dibalik rasa dan tampilan setiap makanan tersebut. Contohnya saja hidangan ronde yang sekarang digemari oleh masyarakan Indonesia secara luas, ternyata berhasil sampai ke Indonesia berkat para pedagang Cina. Rakyat Indonesia sendiri pun juga yang memberi tambahan sentuhan rasa jahe hingga akhirnya ronde pun memiliki ciri rasa khas seperti yang kita kenal.



Melambangkan Suatu Nilai yang Dipercayai Daerah Tersebut

Berbeda dengan dessert luar negeri yang varian rasanya tercipta karena sebatas rasa nya yang enak dan juga tampilan yang menarik saja. Dessert Indonesia memiliki nilai lebih dalam yang dipercayai oleh masyarakat dari mana dessert tersebut berasal. Contohnya pada klepon, warna hijau pada klepon melambangkan kesejahteraan dan kesuburan. Oleh karena itu pada zaman dahulu, klepon juga sering digunakan untuk acara seperti syukuran.



Dapat dinikmati kapanpun, dimana pun, dan dengan siapa pun!

Dessert Indonesia tentunya dapat lebih mudah ditemukan di berbagai macam tempat. Mulai dari tempat pembelanjaan tradisional hingga yang modern seperti di mall-mall. Selain itu, dessert Indonesia juga dapat dinikmati dengan cara-cara yang unik dan menarik baik dengan teman terdekat ataupun anggota keluarga. Salah satu caranya adalah cara makan Bancakan yang dapat dinikmati ramai-ramai dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan! Kalian juga tentunya dapat menikmati cara makan Bancakan menggunakan cookie set Koebites yang dapat dinikmati sesuai dengan pilihan kalian!

18 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page