top of page
Search
Writer's pictureWILLIAM OESTRAI

Gimana Sih Konsep Koebites Bisa Tercipta


Halo sahabat koebites….


Pastinya kalian penasaran kan ama cerita gimana terciptanya konsep Koebites. Koebites berdiri pada tahun 2020 sebagai projek untuk business creation pada semester 3 dan berlanjut ke tahap business development pada semester 4 habis lolos dari seleksi kelompok yang akan maju di tahap business creation. Koebites juga telah menerima 6 anggota baru dengan menerima kelompok yang tidak bisa maju ke tahap business development sehingga Koebites mempunyai 12 anggota untuk projeknya.


Konsep Koebites sendiri tercipta dari kelompok kami yang ingin membangun kembali cita rasa Indonesia terutama kepada anak muda yang zaman sekarang cenderung lebih memilih makanan luar negeri dibanding Indonesia. Kami awalnya memikirkan makanan apa yang cocok buat dijadikan produk kami karena sejak zaman pandemik covid-19 higenitas makanan harus dijaga untuk kesehatan para konsumen dan pada akhirnya kami memilih untuk membuat sebuah dessert untuk produk kami. Kami juga memilih tema-tema yang unik dan bernuansa lokal untuk produk dessert yang kami buat seperti bancakan dan rijsttaffel untuk menarik konsumen kami. Untuk penyajian produk kami, kami awalnya membuat cookies set dengan varian rasa yang berbeda bernuansa lokal seperti ronde dan klepon yang merupakan jajanan tradisional yang paling terkenal di Indonesia.


Untuk differensiasi produk Koebites dengan produk lainnya, Koebites menghadirkan fitur yang menarik kepada konsumen seperti kustomisasi produknya agar sesuai dengan keinginan konsumen. Koebites mengelola produknya menggunakan bahan-bahan yang rendah kalori seperti gula stevia untuk konsumen-konsumen yang seringkali memperhatikan kesehatannya. Kami juga menekankan tema zaman kolonial Hindia Belanda sebagai konsep Koebites.



Nah bagaimana nih sahabat Koebites? Produk kami menarik kan? Ikutin terus perkembangan Koebites di blog ini.








11 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page